Baca lebih lanjut : Pelatihan Digital Marketing

 Empat hal mengapa perlu mempelajari digital marketing. Berikut uraiannya: 

1. Pengguna Internet Mobile Terus Meningkat

Pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 ini mencapai 202,6 juta jiwa. Jumlah ini meningkat 15,5 persen atau 27 juta jiwa jika dibandingkan pada Januari 2020 lalu. Dengan mengintegrasikan pemasaran keseluruhan dengan pemasaran digital dapat menjangkau target konsumen di seluruh platform online, melalui situs web, email, SMS dan MMS, media sosial, dan aplikasi.

2. Bersaing Dengan Kompetitor

Setiap pembisnis pasti ingin lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Dengan adanya Digital marketing, maka pelaku bisnis dapat menemukan market yang lebih luas sesuai dengan segmentasi pasar yang telah ditentukan.
 
 

Digital marketing juga bisa membuat daftar perusahaan dengan target audiens yang sama, mulai dari jenis produk yang mereka promosikan di media sosial dan website, cara mereka menyelenggarakan campaign digital, apakah menggunakan influencer untuk melakukan promosi atau tidak, dan sebagainya.
 
Paling penting, jika mempunyai skill ini maka tidak perlu lagi mencari-cari marketing agency untuk melakukan branding terhadap bisnis kalian.
 

3. Membuka Peluang Karier Masa Depan

Digital marketing merupakan salah satu spesialisasi yang sangat dicari saat ini, Jika menguasai digital marketing, maka akan menjadi orang-orang yang dicari untuk mendapatkan posisi pekerjaan.
 
Saat ini sudah banyak perusahaan besar melirik pasar digital maka tak heran banyak sekali lowongan dengan kualifikasi memiliki skill digital marketing. Banyak penawaran untuk posisi digital marketer, internet marketer, online marketing specialist, SEO expert, content production, consultan marketing dan sebagainya.  "Artinya ini peluang bagus untuk masa depan," ungkapnya.

4. Metode Pemasaran dengan Penggunaan Digital Lebih Efektif

Metode pemasaran secara digital jauh berbeda dengan cara konvensional. Saat ini, masih banyak orang yang masih menggunakan billboard atau brosur untuk meningkatkan brand awareness dalam pemasaran suatu barang dan jasa.
Namun, upaya tersebut perlahan semakin tidak efektif lagi digunakan apalagi di era digital saat ini.